Monday 4 January 2016

Berpostur Pendek? Ayo Ikuti Tiips Berikut Untuk Tampil Maksimal

Sumber gambar: parahijab

  
     Rata-rata orang Asia khususnya Indonesia memang memiliki tinggi badan yang lebih rendah daripada orang Eropa atau Amerika. Menurut penelitian, rata-rata tinggi wanita Indonesia berkisar antara 155-160 cm, sedangkan rata-rata tinggi pria Indonesia berkisar antara 165-170 cm. Berdasarkan thread yang beredar luas di kaskus, harusnya tinggi ideal wanita Indonesia berkisar antara 165-175 cm, sedangkan tinggi ideal pria Indonesia berkisar antara 170-180 cm.
     Memiliki postur tubuh tinggi dan kaki jenjang merupakan satu poin plus karena badan akan sesuai jika dipadupadankan dengan pakaian model apapun juga. Yang jadi masalah adalah jika kita berpostur pendek. Jika kita salah menempatkan gaya berbusana kita, masalah justru akan muncul karena kita jadi terlihat semakin pendek.
     Berikut penulis uraikan tips tampil maksimal untuk kita-kita yang berpostur pendek.

Gunakan High Heels

     Menggunakan high heels adalah cara yang paling mudah untuk menutupi postur kita yang sebenarnya. Dengan memakai high heels, kita akan terlihat sejajar dengan orang yang benar-benar tinggi. Bila anda takut terjatuh saat berjalan menggunakan high heels, wedges juga bisa dijadikan pertimbangan untuk digunakan sebagai alas kaki.

Pilih Warna Monokrom

     Warna monokrom (warna yang sama dari atas ke bawah) merupakan cara yang simple untuk membuat kita terlihat lebih tinggi. Hindari penggunaan warna dan motif terlalu rame untuk menghindari kesan semak yang membuat kita terlihat gendut dan terkesan lebih pendek. Warna pastel juga bisa menjadi pilihan menarik lainnya.

Gunakan Celana Lebar

     Bagi pengguna jeans, celana jeans dengan bagian bawah yang melebar merupakan pilihan yang tepat karena dapat menutupi seluruh bagian kaki. Hindari celana skinny atau celana jeans yang digulung di bagian kaki yang membuat penampilan kita justru amburadul dan terkesan semakin terlihat pendek dari sebenaarnya.

Pilih Rok Pencil

      Bagi penggemar rok, menggunakan rok berbentuk pencil atau rok seperti rok A merupakan pilihan yang tepat. Orang berpostur pendek biasanya terlihat lebih gemuk. Rok dengan bentuk pencil akan membuat tubuh terkesan lebih kecil sehingga kita terlihat lebih tinggi.

Pilih Aksesoris yang Tepat

     Ketika memilih belt atau ikat pinggang, pilih ikat pinggang berbentuk kecil agar kesan tinggi lebih kelihatan. ikat pinggang rantai warna gold atau silver merupakan paduan yang pas dikenakan dengan gaya busana apapun. Jangan memilih ikat pinggang model besar karena akan menampilkan kesan pinggul yang lebih lebar sehingga kita terlihat gendut dan lebih pendek.

    Yang terpenting, percaya diri saat tampil akan membuat kita tidak canggung saat berada di tempat yang ramai sekalipun. Sesuaikan gaya busana dengan event yang anda lakukan. Jangan terbalik. Semoga bermanfaat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.Untuk mengetahui tips berpakaian untuk orang yang berkulit gelap, bisa klik di sini.

0 komentar:

Post a Comment