Monday 4 January 2016

Bayi Susah Tidur? Coba Trik Berikut

Sumber gambar: sharingdisana
     Ketika bayi mengantuk, biasanya ia akan rewel. Bayi akan terus menangis sampai ia tertidur. Terkadang, banyak orang tua yang bingung bagaimana cara menidurkan bayi seharusnya. Untuk mengetahui metode menidurkan bayi, bisa anda baca di sini.
     Pengalaman menidurkan bayi yang akan penulis share di sini. Cara ini penulis lakukan saat menidurkan bayi. Berikut tips dan caranya:
  1.  Beri bayi makan dengan kenyang.
  2. Periksa keadaan kamar bayi, sudah nyamankah untuk ia tidur atau belum.
  3. Ganti bajunya, gunakan baju yang nyaman agar bayi tidur lebih pulas.
  4. Jangan biasakan bayi tidur dengan cara dibawa naik kendaraan. Hal itu akan menjadi kebiasaan karena bayi akan terus-menerus minta kita melakukan cara yang sama untuk menidurkannya.
  5. Cara yang paling mudah adalah anda bisa tidur bersama bayi anda dan susi ia. bayi biasanya akan cepat mengantuk. Dalam waktu kurang dari setengah jam, bayi akan tertidur pulas.
  6. Jika cara tersebut tak berhasil, anda bisa menidurkan bayi dengan cara menggendongnya dengan jarik atau kain panjang. Gendong ia seperti memasukkannya ke dalam ayun. Anda bisa bernyanyi sambil menepuk-nepuk pantatnya perlahan, bayi akan tertidur pulas karena merasa ia berada dalam pelukan bundanya.
  7. Bayi bisa juga dimasukkan ke ayun. Ayun bayi sampai iya tertidur pulas dan pindahkan ia ke tempat tidurnya saat ia benar-benar terlelap.
     Hal yang paling penting adalah kesabaran bunda menghadapi kerewelan dan permintaannya. Lakukan yang terbaik untuk kehidupan bayi bunda. Ingat bunda, tidur merupakan salah satu cara agar bayi bunda tumbuh kembangnya optimal. Jika bunda punya cara tersendiri menidurkan bayi, boleh share di kolom komentar bun. Sampai jumpa di artikel selanjutnya :)

0 komentar:

Post a Comment