Tuesday 29 December 2015

Tips Diet Sehat Untuk Badan Mantap


     Banyak orang mendambakan penampilan yang menawan dan sexy. Tak terkecuali pria dan wanita. Banyak hal yang dilakukan untuk mendapatkan badan ideal sesuai tinggi badan dan berat badan masing-masing. Pengukuran Indeks Massa Tubuh juga sering menjadi acuan dasar yang digunakan untuk mengetahui keidealan tubuh.
     Menjadi langsing dan sehat tentu tidak bisa dilakukan secara instan. Banyak orang menggunakan produk pelangsing dan obat-obatan yang diduga mampu menurunkan berat badan mereka menjadi ideal. Tentu saja cara ini tidak baik dilakukan. Dikhawatirkan metabolisme tubuh akan terganggu dan tubuh menjadi sakit dengan bahan kimia tambahan yang terkandung dalam produk-produk pelangsing yang ditawarkan.
      Untuk menjadi langsing dan sehat, berikut kami uraikan tips-tipsnya:

Pola Makan Rendah Kalori Tinggi Serat

     Banyak yang menganggap bahwa diet adalah tidak makan sama sekali. Hal ini tentu saja salah. Jika kita tidak makan sama sekali, tubuh akan kekurangan energi untuk melakukan aktivitas.Untuk diet alami, pola makan rendah kalori sangat dianjurkan karena akan mengurangi asupan kalori dan menekan penimbunan lemak di tubuh. Misalnya, jika kita terbiasa mengkonsumsi beras putih, ada baiknya kita ganti dengan beras merah atau menselang-selimg antara nasi putih dan nasi merah.  Pola makan tinggi serat sangat penting karena serat sendiri membuat tubuh kenyang lebih lama sehingga lapar bisa ditunda. Serat juga akan mengikat lemak dan zat-zat yang tidak diperlukan tubuh untuk dikeluarkan bersama tinja. Makanan  yang mengandung banyak serat adalah sayur-sayuran dan buah-buahan.

Makan Banyak

     Makan banyak bukan berarti kita makan sebanyak-banyaknya. Makan banyak berarti kita mengurangi porsi makan tetapi kita bisa makan sampai 5 kali sehari.

Olahraga Teratur

Untuk mendaapatkan badan yang ideal, olahraga teratur sangat dianjurkan. Selain membuat kebugaran tubuh lebih terjaga, olahraga juga meningkatkan kekuatan sistem muskoloskeletal kita. Jika tubuh tidak bergerak, tidak ada lemak yang diubah menjadi energi yang akan terbuang. Olahraga tak perlu lama asalkan teratur. Misalnya anda bisa lari pagi selama 30 menit dan teratur dilakukan seminnggu tiga kali.

Jauhi Junkfood

     Makanan cepat saji memang menarik. Selain harga yang terjangkau, waktu menunggu yang tidak lama menjadi alasan mengapa banyak orang mengkonsumsinya. Makanan ini mengandung banyak lemak dan garam yang justru akan membuat tubuh semakin gemuk.

Hindari Pemicu Kegemukan

     Minuman bersoda dan makanan dengan kadar natrium tinggi akan cepat membuat berat badan naik.
   

     Selain tips-tips di atas, tips yang tidak kalah penting adalah tetap berusaha dan tidak menyerah. Mendapatkan tubuh ideal adalah sebuah prestasi yang tidak semua orang bisa lakukan. Yang paling penting, jangan pernah mencoba hal-hal yang masi abal-abal kebenarannya. (anggiseptria.blogspot.co.id)


     

0 komentar:

Post a Comment