Wednesday 30 December 2015

Hijab Modern Namun Tetap Syar'i





     Saat ini, tengah marak suatu fenomena yang disebut jilbobs. Jilb*bs ini berarti seorang muslimah yang mengenakan jilbab namun tetap memperlihatkan lekuk dan bagian tubuhnya. Dalam islam sendiri sudah ada aturan bagaimana cara menggunakan jilbab. Muslimah seharusnya mengenakan pakaian tertutup dan memakai jilbab yang menutupi dadanya. Fenomena jilb*bs yang tengah marak ini dikarenakan trend mengenakan hijab yang saat ini sangat tinggi. Animo masyarakat meningkat drastis untuk mengenakan hijab dan para selebriti pun banyak yang mulai berhijab.
     Tidak ada salahnya sebagai muslimah kita tetap tampil keren dengan hijab kita. Semua bisa dilakukan bila kita mampu membuat suatu gaya namun tetap sesuai syariat yang telah ditetapkan dalam islam. kita tetap bisa beribadah (menutup aurat-red) dan tetap dapat tampil modis. Berikut ini beberapa cara menggunakan hijab namun tetap syar'i:

sumber gambar: vemale.com



  1. Pakai ciput ninja terlebih dahulu.
  2. Gunakan jilbab segiempat atau pashmina yang agak lebar
  3. letakkan pashmina di atas kepala sama panjang
  4. Satu sisi pashmina bawa ke depan, sisi yang lain bawa ke belakang melewati leher.
  5. Sisi yang di depan bawa ke atas kepala, semat dengan pentul.
  6. Sisi pashmina yang dibawa ke belakang leher bawa terus sampai ke depan, atur pashmina agar menutupi dada, semat dengan pentul.
  7. Anda bisa menambahkan bros atau hiasan jilbab lainnya sesuai selera anda.


  1. Gunakan ciput ninja terlebih dahulu
  2. Pakai pashmina sama panjang, semat pentul di leher
  3. Bawa pashmina sebelah kanan ke atas kepala melewati pashmina sebelah kiri, semat dengan pentul
  4. Bawa pashmina yang satunya lagi keatas kepala, semat juga dengan pentul.
  5. Rapikan pashmina di depan leher agar leher tertutup.
     Sebenarnya, masih banyak cara lain untuk membuat hijab yang sesuai dengan karakter kita namun tetap syar'i. Anda tentu labih jago dalam mendesain gaya yang sesuai tampilan anda. Selamat mencoba bereksperimen dan tampillah menawan namun tidak bertentangan dengan syariat.(anggiseptria.blogspot.co.id)

0 komentar:

Post a Comment