Thursday 31 December 2015

Memilih Pakaian Untuk Kulit Gelap


     Rata-rata orang Indonesia memang memiliki kulit sedikit gelap atau sawo matang. Banyak orang berkulit hitam (baca: eksotis) unconfident dengan penampilannya. Memiliki kulit yang putih dan bersih memang nilai tambah tersendiri karena mereka tetap akan cocok memakai pakaian dengan warna apapun. Namun, jangan berkecil hati jika kita memiliki warna kulit sedikit gelap. Dengan trik-trik tertentu, kita akan tetap dapat tampil maksimal.
     Berikut tips berpakaian untuk orang dengan kulit gelap :
  1. Gunakan warna-warna cerah. Warna-warna cerah seperti warna pink, kuning, hijau muda, ungu muda akan menyamarkan warna gelap  kulit kita. Kesan kusam tidak akan terlihat dengan pemakaian warna tersebut.
  2. Hindari pakaian dengan warna gelap. Warna-warna seperti warna dongker, coklat, Maron akan menonjolkan kesan kusam dan gelap kulit kita. 
  3. Padupadankan bawahan dan atasan namun tetap gunakan atasan dengan warna cerah. Bawahan boleh menggunakan warna-warna gelap seperti warna hitam.
  4. Hindari kesan terlalu semak pada penampilan anda. Jangan gunakan cukup banyak motif yang membuat kita terkesan seperti KUE LAPIS BERJALAN. Cukup satu motif yang menonjolkan keeksotisan kita.
  5. Gunakan pelengkap tambahan seperti scarf atau hiasan rambut yang tetap matching  dengan penampilan kita. Warna cream, gold, silver, coklat susu cukup dianjurkan untuk pemilihan pelengkap berpakaian kita. Warna-warna tersebut akan cocok dipadukan dengan warna apapun pakaian kita.
  6. Sesuaikan alas kaki dengan penampilan. Gunakan wedges atau boot untuk kesan yang lebih indah.

     Sebenarnya, jika kita mampu dan terampil mengoptimalkan pemilihan warna, kulit gelap kita tidak akan menjadi masalah. Kita tidak akan kalah gaul, kalah keren atau apapun itu. Intinya, selalu bersyukur akan membuat semuanya terlihat sempurna. (anggiseptria.blogspot.co.id)

0 komentar:

Post a Comment